Beberapa Tips Fitness untuk Wanita Pemula

Memiliki paras yang cantik serta tubuh yang ideal adalah impian semua wanita, kecantikan yang merupakan sifat alamiah sudah pasti dimiliki semua wanita namun tidak dengan tubuh ideal. Tubuh ideal hanya akan dimiliki wanita dengan pola hidup sehat serta rajin berolah raga, fitness merupakan pilihan yang baik bagi anda para wanita yang menginginkan tubuh ideal. Mungkin sebagian dari anda mengira anda tidak akan mampu melakukannya, karena berpikir bahwa fitness adalah olahraga yang berat. Jangan salah, ada beberapa tips fitness untuk wanita yang bisa anda lakukan dengan ringan, apa saja tips tersebut? Mari bahas bersama-sama.

  • Melatih fleksibilitas

Latihan ringan yang pertama bagi wanita yang baru memulai fitnes adalah fleksibilitas, latihan ini bertujuan untuk melenturkan tubuh yang pada nantinya akan berguna untuk mengurangi otot yang tegang, selain itu melatih fleksibilitas juga berguna untuk memperbaiki bentuk tubuh. Jika sudah demikian kemungkinan anda cedera bisa cenderung lebih rendah. latihan ini bisa anda lakukan ketika baru saja menyelesaikan latihan, kondisi otot anda yang sudah hangat sangat baik jika dilanjutkan dengan sesi ini.

  • Melakukan Latihan Squat

Apa itu latihan Squat? Latihan squat adalah latihan yang dilakukan dengan tujuan membentuk otot kaki serta bokong, dengan melakukan latihan ini secara teratur anda bisa memperbagus bentuk otot bokong dan juga kaki. Caranya adalah dengan menjongkokkan bagian bokong ke belakang, dilanjutkan dengan kembali lagi ke posisi seakan-akan anda sedang duduk dalam keadaan normal, lakukan secara teratur kira-kira 24 kali bagilah menjadi 3 atau 4 set.

  • Melatih Kardio

tips fitness untuk wanita yang ketiga adalah melakukan latihan kardio, latihan ini dilakukan untuk meningkatkan detak jantung, kita tahu bahwasanya jantung juga terdiri dari otot-otot. Jika otok berkontraksi dengan maksimal secara otomatis kinerjanya juga akan lebih baik. Peralatan yang bisa kamu pakai untuk melakukan latihan ini adalah mesin elliptical, sepeda statis,  treadmill, stair climbers atau rower.

Itulah tips fitness untuk wanita dengan intensitas ringan yang bisa anda lakukan terutama jika anda masih merupakan pemula. Sebagai beginer, Anda bisa mencoba latihan secara bertahap dan tentunya harus bersabar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *