Kunci Menuju Kesehatan yang Baik dengan Bernafas yang Baik

Slogan yang sangat umum di antara penderita asma adalah “Ketika Anda tidak bisa bernapas, tidak ada hal lain yang berarti”, merujuk pada keputusasaan orang yang tidak bisa menghirup udara yang memberi kehidupan. Apakah udara yang memberi kehidupan cerita lengkap tentang pernapasan? Artikel ini menggunakan saran pernapasan umum dan memberikan alasan kemanjurannya. Lebih jauh dan memberikan elemen penting dalam teknik pernapasan untuk kesehatan yang lebih baik.

Pernapasan mungkin merupakan salah satu perilaku otonom terintegrasi paling terpusat yang menjangkau jauh melampaui pengisian paru-paru yang sederhana. Garcia AJ menulis pada 2011:

“Pernapasan muncul melalui interaksi jaringan yang kompleks yang melibatkan neuron yang didistribusikan ke seluruh sistem saraf. Jaringan yang menghasilkan ritme pernapasan terdiri dari jaringan mikro yang berfungsi dalam jaringan yang lebih besar untuk menghasilkan ritme dan pola berbeda yang menjadi ciri pernapasan.”

Pekerjaan studi Garcia yang paling baik dapat diamati ketika seseorang dipengaruhi oleh emosi yang kuat seperti ketakutan & kemarahan.

Saran utama untuk bernafas adalah mengesampingkan kontrol otonom dan secara sadar menarik napas dalam-dalam melalui hidung dan menghembuskan napas perlahan melalui mulut dengan bibir mengerucut.

Dr Carla Naumburg PhD dari ketenaran ‘Ready, Set, Breathe’ menyarankan latihan pernapasan membawa perhatian penuh ke dalam kehidupan sehari-hari. Dengan mengingat untuk bernafas, ruang diciptakan untuk mengembalikan ketenangan dan mengurangi tekanan darah dan hormon stres sehingga menciptakan peluang untuk mengendalikan situasi.

Profesor Konstantin Buteyko (Rusia 1923-2003) dikreditkan untuk teknik yang ditandai oleh pernapasan lambat dan berkurang dikombinasikan dengan jeda spasi tanpa pernapasan yang memungkinkan Karbon Dioksida untuk membangun ke titik meledak.

Bernafas adalah komponen yang relevan dari latihan Yoga. Teknik pernapasan yoga biasanya menyertai pose yang berbeda atau beberapa bentuk meditasi. Karena itu sulit untuk memisahkan dan menganggap hasilnya sebagai pernapasan, pose atau meditasi.

Pandit JJ, pada tahun 2003 menguji 3 teknik pernapasan untuk pengambilan oksigen optimal, sebagai berikut:

  1. Tiga (3) menit pernapasan pasut
  2. Empat (4) napas dalam diambil dalam waktu 30 detik
  3. Delapan (8) napas dalam diambil dalam 60 detik

Penyerapan Oksigen sama untuk Item 1. & 3 dan kemanjuran yang lebih tinggi daripada untuk Item 2. Karyanya menggambarkan bahwa teknik pernapasan penting.

Masukkan Nitric Oxide (NO), gas tidak berwarna dengan waktu paruh hanya beberapa detik. Nitric Oxide (NO) dinamai “molekul tahun” pada tahun 1994 oleh Science Magazine.

Pada tahun 1998 Institut Karolinska memberikan hadiah Nobel kepada ahli farmakologi AS Robert F. Furchgott, PhD, Ferid Murad, MD, PhD, dan Louis J. Ignarro, PhD atas penemuan mereka tentang peran Nitric Oxide (NO) sebagai molekul pensinyalan dalam sistem kardiovaskular.

TIDAK melemaskan otot polos dalam arteri yang menyediakan area aliran darah yang lebih besar, sehingga mengurangi tekanan darah dan membawa lebih banyak nutrisi ke tempat yang dibutuhkan. Pentingnya TIDAK dalam fungsi tubuh manusia tidak dapat dilebih-lebihkan. Meskipun 1000 makalah penelitian telah ditulis, penelitian Dunia terus berjalan. TIDAK terlibat dalam kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah, kualitas tidur yang lebih baik, dan bahkan disfungsi ereksi.

TIDAK diproduksi di sinus, yang terbesar adalah sinus maksilaris di kedua sisi hidung. Mereka adalah kamar tertutup kecuali untuk pembukaan jaringan lunak kecil yang disebut ossium yang membuka saluran udara penciuman.

Tidak ada cara yang benar atau salah untuk bernapas – fungsi otak otonom memastikan Anda mendapatkan oksigen yang cukup ke dalam sistem Anda. Namun, ada beberapa cara untuk bernafas untuk mendapatkan NO maksimum ke dalam sistem Anda. Berikut adalah 7 petunjuk untuk membantu memasukkan gas yang luar biasa ini ke aliran darah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *