Ungkapan Patah Hati Dari Imagine Dragons – Bad Liar

Untuk mengakui patah hati mungkin  bagi sebagian orang sangat susah. Namun hal ini tidak berlaku bagi Dan Reynolds (vokal), Wayne Sermon (gitar), Ben McKee (bass), serta Daniel Platzman (drum), yang tergabung dalam grup musik bernama Imagine Dragon. Belum lama ini grup band tersebut mengusung musik aliran alternatif rock, indie rock, pop, pop rock, electronic rock, dan electropop melalui lagu mereka yaitu Imagine Dragons – Bad Liar.

Sebuah Pengakuan Dibalik Lagu Imagine Dragons – Bad Liar

Lagu ini merupakan lagu terbaru dari album studio keempat Imagin Dragons yang bertajuk origins. Lagu Imagine Dragons – Bad Liar dirilis sebagai single dua tahun lalu, tepatnya pada 6 November 2018, yaitu  tiga hari sebelum akhirnya album origins keluar dan dirilis untuk publik. Kamu bisa download di metrolagu.

Namun, sebelum lagu ini dirilis, grup band Imagine Dragons telah memiliki tiga single yang terlebih dulu dirilis, yaitu Natural yang dirilis pada 17 Juli 2018, Zero yang dirilis pada 19 September 2018, dan juga Machine yang dirilis pada 31 Oktober 2018. Ketiga single ini pun langsung disukai oleh para penggemar band ini.

Imagine Dragons – Bad Liar merupakan track kelima di album Origns yang dibesut dengan nuansa yang lebih dominan ke electropop dibandingkan lagu-lagu lainnya di album Origins. Contohnya, Natural yang kental dengan nuansa alternatif rock. Jika dibandingkan dengan lagu Demons, yang sama-sama memiliki lirik yang berat dan penuh makna, atmosfer rock pada lagu Demons masih terasa kental. Sedangkan dalam aransemen lagu Bad Liar lebih terdengar  manis di telinga para pendengar, namun liriknya tetap menyayat relung hati.

Lagu ini bercerita tentang sebuah hubungan percintaan yang telah terasa hambar. Hal ini mengarah pada sebuah kegagalan dan dirasa hubungan tersebut sudah tidak bisa lagi dipertahankan. Disini, sang vokalis Reynolds mengungkapkan bahwa kalau lagu ini mengungkapkan tentang keadaan rumah tangganya yang sedang diterpa masalah.

Menurutnya, Ia tidak bisa berpura-pura lagi menutupi semuanya, bahwa memang hubungannya dengan sang istri sedang mengalami cobaan dan berantakan. Lagu ini merupakan sebuah curahan dari hati terkait permasalahan rumah tangga yang sudah runyam serta sulit untuk menemui solusi terbaik.

Ternyata, dalam penulisannya, Ia melibatkan istrinya untuk ikut menulis lagu tersebut. Namun, pada akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah. Selain itu, dalam lagu ini, sang istri juga ikut menyumbangkan suara emasnya, yaitu sebagai backing vocal.

Band ini telah menyita perhatian dunia musik melalui album pertamanya yang bertajuk Night Visions pada tahun 2012, dengan singlenya yang berhasil menempati peringkat nomer 3 pada tangga lagu Billboard. Pada tahun 2014 Imagine Dragons juga menyabet Gramy Award untuk kategori Best Rock Perfomance. Single lainnya juga berhasil mencapai nomer 6 di Billboard di tahun yang sama. Hal ini merupakan bukti bahwa group ini tidak main-main dalam berkarir di bidang musik.

Video klip dari lagu Bad Liar memang belum dibuat oleh Imagine Dragons. Namun, mereka berinisiatif membuat video lirik sebagai gantinya dan bisa kamu nikmati di Youtube. Lagu ini untuk beberapa orang memiliki kesan tersendiri, terlebih makna dari lirik lagu yang sangat mendalam.

Demikian beberapa ulasan mengenai Imagine Dragons – Bad Liar. Untuk kalian yang mengidolakan Imagine Dragons pasti tidak asing lagi dengan lagu-lagunya yang sarat akan makna. Terlebih musiknya yang enak di dengarkan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *